Pengetahuan dasar bagi seorang pilot. Informasi lengkap seputar pengetahuan aeronautical, aeronautics, aeronautics, aeronotika, ilmu penerbangan. Struktur, disain, dan komponen utama pesawat udara, pesawat terbang, kapal terbang. Panduan lengkap bagi yang ingin menjadi pilot.

Jumat, 18 Januari 2008

LANDING GEAR - RODA PENDARATAN

Temukan informasi lengkap dalam bahasa inggris

Roda pendaratan merupakan pendukung utama dari kapal terbang pada saat parkir, taxiing (berjalan perlahan keluar dari atau menuju landasan pesawat terbang), take off (berangkat), atau landing (mendarat). Tipe umum dari landing gear adalah roda, namun kapal terbang dapat juga diperlengkapi dengan dengan pengapung untuk pendaratan di air, atau papan selunjur untuk mendarat di salju.

Landing gear terdiri dari tiga roda -dua roda utama dan yang ketiga diposisikan dibagian depan atau belakang pesawat. Landing gear dengan roda belakang disebut landing gear konvensional. Kapal terbang dengan landing gear konvensional kadang-kadang disebut juga tailwheel (beroda belakang). Ketika roda ketiga diletakkan pada bagian hidung pesawat, disebut nosewheel (beroda depan), dan disainnya disebut tricycle gear (roda segitiga). Nosewheel atau tailwheel yang dapat dikemudikan membolehkan kapal terbang untuk dikendalikan diseluruh operasi ketika berada dipermukaan tanah.

Tidak ada komentar:

*******************

Google